Jurnal2_kelas kupu-kupu

Alhamdulillah
Tugas pekan ini adalah assessment skill.
Saya dan mentor saya memutuskan ngobrol via vidcall wa. Menyenangkan sekali ngobrol dengan  mentor saya, bunda Renny dari IP Balikpapan.

Sebagaimana yang saya cerita untuk putuskan di jurnal pekan pertama, subjek yang saya pilih adalah terkait pendidikan anak. Awalnya saya menceritakan usia anak2 dan gambaran stimulasi selama ini yang saya lakukan. Termasuk tantangan yang saya hadapi selama ini dalam hal pendidikan anak.

Kemudian bunda Renny merespon dan menyampaikan tentang referensi stimulasi anak. Dan berbagi ilmu tentang pendidikan anak. Beliau menyampaikan untuk kegiatan dengan ananda, bisa dibuat sekreatif mungkin bunda dan anak, variasinya bisa dibuat, yang penting adalah acuan atau standar perkembangan anak di masing-masing usia baik itu motorik halus, motorik kasar, kognitif dsb.

Bunda Renny kemudian berbagi tentang homeschooling. Yang paling utama adalah menyamakan visi misi keluarga dan menemukan strong why memilih untuk menempuh homeschooling. Masya Allah poin ini benar-benar memjadi refleksi buat saya. Selama ini memang saya dan suami belum ada satu pemahaman yang sama terkait homeschooling. Sehingga membuat keyakinan dan eksekusi saya masih tidak konsisten dan gampang menyerah atau bingung dengan aktivitas karena merasa tidak disupport.
Setelah berbagi tentang poin kunci, saya dan bunda Renny kemudian membahas tentang kendala2 yang dihadapi semisal anak sedang baad mood, solusi yang beliau berikan adalah gali dulu dalam diri anak alasan yang mendasari anak bersikap demikian. Kemudian membuat kesepakatan waktu dan kegiatan.

Alhamdulillah
Masya Allah, senangnya bisa ngobrol dan sharing dengan Bunda Renny.
Semoga ilmu kami bermanfaat. aamiin


Di bulan Ramadhan yang mulia dan mustajab ini,  semoga Allah mengabulkan doa2 kami dan menjadikan generasi kami sebagai generasi penyejuk hati dan pemimpin orang yang bertakwa.  aamiin

#Jurnal2
#buncek1
#kelaskupu-kupu
#institutibuprifesional

Komentar