Jurnal kupu-kupu_pekan4

Fase pekan ke empat di kelas mentoring kupu2 ini adalah melakukan check in. Tahapan check in sebenarnya bisa juga di pakai dalam hubungan lain semisal pernikahan. Pentingnya check in adalah agar bisa sejenak berbincang dan melakukan evaluasi dari status hubungan tersebut, misal seberapa jauh visi misi tercapai, nyaman tidak dalam hubungan tersebut, apa yang harus diperbaiki kedepan, dsb.

nahhh, dalam program mentoring di kelas ini, sebenarnya saya faham tugas mentor bukan menjejali tapi lebih kepada menginside outkan potensi mentee. Awal2 saya senang dan merasa sreg dengan mentor saya, tapi sejak dua jurnal ini mentor saya tidak seberapa aktif.
contohnya saat jurnal  ke3, saya wa tidak dibalas, akhirnya karena sudah mendekati due date pengumpulan tugas, saya berinisiatif ide sendiri memutuskan apa yang seharusnya saya lakukan.

di jurnal ke 4 ini juga demikian, saat saya konsultasi, beliau bilang kerjakan sesuai yang difahami saja.
Padahal dalam tahapan ini kan harusnya komunikasi untuk check in.

Alhamdulillah
setelah saya kros cek, ternyata beliau memang akhir2 ini sedang sibuk. Tapi masih tetap bersemangat untuk melanjutkan program ini.  saya pun demikian.
semoga kedepan mentorship kami menjadi lebih baik dan terarah lagi 😊


#buncek1
#kelaskupu-kupu
#institutibuprofesional

Komentar