Kembali menemukan energi

Allah begitu mencintaiku. Allah begitu mencintaiku. Allah memberikan sentilan demi sentilan agar aku semakin dekat kepadaNya, salah satunya lewat materi 9 di IIP, yakni berfikir kreatif. Materi ini membuat saya merefleksikan kembali makna keberadaan saya selama ini, keberadaan saya di dunia ini, dalam keluarga ini dan dalam lingkup dimana saya tinggal.
Saya jadi ingat saat2 saya dahulu begitu kuat menghadapi berbagai tantangan. Berusaha menemukan ide-ide baru dan terus berusaha bergerak maju. Hingga pada satu titik tertentu, saya mengalami titik jenuh, karena sulitnya "langkah bersama", menyamakan persepsi. Iya, saya lelah. Akhirnya saya memilih mengalir. Bukan mengalir dalam makna aktif, tapi pasif 😐. Apalagi ditambah dengan melihat yang lain yang sudah melangkah jauh, saya ingin sekali berlari tapi tak mungkin berlari sendirian. Langkah ini terasa begitu berat.

Tapi sejak dalam perjalanan materi 9 ini, sejak ibu memberikan tantangan membuat review hingga perjalanan akhir materi ini, saya mulai berfikir kembali dan saya harus bangkit kembali. Memaknai arti hidup dan energik menghadapi tantangan. Astaghfirullah, Allah telah memberikan jalan ilmu, tapi selama ini aku belum benar-benar bersungguh-sungguh. Padahal sedikit saja saya mengubah persepsi diri saya, yang saya lihat dan rasakan beberapa waktu ini, kami menjadi keluarga yang lebih bahagia. Saya memiliki energi yang lebih besar menghadapi tantangan. Ternyata saya bisa berlari, bukan berlari sendirian tapi berlari bersama. Bagaimana caranya? Dengan berfikir kreatif. 

Iyah, saya diingatkan kembali bahwa perubahan itu bisa saya lakukan, meski dengan hal kecil. Kuncinya adalah mengubah konsep berfikir saya.

Aku bersyukur kepada Allah.
Aku berterima kasih kepada IIP.
Dititik ini aku kembali sadar akan diriku.
Aku bahagia, semoga Istiqomah.


#AliranRasa
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Komentar