Bermain bola

Biasanya af1 main apa saya dan af2 menemani sambil saya mengarahkannya dan mengaitkannya dengan latihan kecerdasan. Ikuti saja ritmenya, kita akan melihat betapa kreatif anak-anak kita.

Tapi pada suatu sore, sepertinya dia mati gaya. Eh nggak juga sih, bisa jadi ia sedang mengetes daya kreativitas emaknya 😝.
"Bunda", begitu dia memanggil saya kalau lagi main peran kayak di kelas.
"Iya", jawab saya sambil mangku adik.
"Saya mau belajar", kata dia. 
Wiihhh... Main apa ya kataku dalam hati. #thinkCreative. Kulihat lah apa yang ada di sekitarku. Kutemukan bola yang biasa ia mainkan bersama abinya ada di pojokan. Aha! Bagaimana kalau sekarang kita bermain bola dan mengenal konsep melempar, menendang, dan menggelinding. Jadi, dengan satu alat, kita bisa menggunakan untuk banyak hal.
Saya ambil beberapa botol a*ua yang ada di dapur. Kemudian saya susun dan memberikan contoh kepadanya untuk merobohkan botol-botol tersebut.

Dia senang sekali. Kadang bisa kadang tidak, tetapi setelah latihan beberapa kali akhirnya dia semakin mahir dan saya minta dia menggelindingkan dengan jarak lebih jauh dari botol.
Saya dan adik bagian supporter dengan gaya ala2 komentator sepak bola 😁, hal itu semakin membuat dia gembira.
Setelah itu, saatnya review pemahaman (tsaah bahasanya). Kalau melempar gimana kak? Sekarang tendang bolanya... Oke, kalau menggelindingkan bola gimana.
Alhamdulillah...



#Tantangan10hari
#level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Komentar