Dongeng 2, aku sayang binatang

Pada suatu sore, mama, A1 dan A2 jalan-jalan di sekitar rumah. Ketika sampai di ujung jalan, A1 berteriak memanggil mama dan menunjukkan sesuatu.
"Ada apa kak?" Tanya mama.
"Sini ma, waktu kakak jalan-jalan sama Abi, Abi memberi tau ini, putri malu. Kakak mau memetik ya ma, putri malunya nanti bisa tidur", seru dia.
"Boleh, tapi namanya bukan memetik tapi menyentuh", jawab mama sambil menunjukkan perbedaan memetik dengan menyentuh dengan memperagakan memetik rumput dan menyentuh putri malu.

Saat itu mama melihat kumbang berada diatas daun.
"Waahh ada kumbang kak, coba lihat", seru mama.
A1 mengamati kumbang itu. Lalu ada satu kumbang yang terbang.
"Kumbang ya terbang satu, sekarang tinggal berapa kumbangnya?, tanya mama.
"Tinggal dua, ma", jawab kakak.

Karena hari sudah mendekati Maghrib, lalu kami pulang.

Saat malam tiba, sebelum tidur. Mama me-recall kembali pengalaman kakak dan mama waktu melihat kumbang.
Alhamdulillah, dia mampu mengingat dengan baik dan menceritakan kembali kepada Abinya. Setelah itu, mama mulai bercerita kepadanya tentang kumbang.

-----+++++++-----+
Pada suatu hari ada tiga ekor kumbang sedang bermain bersama, namanya Kiki Keke dan Koko. Lalu, ada anak kecil bernama Af dan ibunya menghampiri kumbang tersebut.
"Hah, ada af dan mamanya menghampiri kita. Kita terbang saja yuk", ajak Kiki.
"Tidak perlu, af dan mamanya baik. Mereka tidak menyakiti kita", jawab Koko.
"Tapi aku takut, aku mau terbang saja", kata Kiki yang kemudian terbang meninggalkan Koko dan Keke.
Beberapa waktu kemudian, Kiki ingin bermain kembali bersama Koko dan Keke. Kiki mencoba melihat Koko dan Keke di tempat terakhir mereka bermain bersama. Ternyata Kiki dan Keke masih berada disana dan sedang bermain bersama.
"Hai, apa kabar Keke dan Koko?" tanya Kiki.
"Alhamdulillah kami baik", jawab Keke.
"Apa yang dilakukan af dan mamanya? tanya Kiki.
"Mereka baik, mereka menyapa kami, bermain-main dengan kami. Lalu mereka pergi", jawab Koko.
"Aku kira mereka akan menyakiti kita, aku takut jadi aku terbang. Apakah sekarang aku boleh bermain bersama lagi? Tanya Kiki.
"Tentu saja boleh", jawab Keke dan Koko serempak.
"Yeay...., Terimakasih teman-teman", jawab Kiki.

-----++++-----

Selesai bercerita, kakak meminta saya cerita lagi. Saya menjawab oke sambil menarik nafas panjang, ternyata bercerita dengan tingkah dan mimik wajah yang mendukung itu cukup menguras energi. Hehe...
Apa yang terjadi setelah cerita untuk yang kedua kalinya? Dia bermain puzzle kemudian minta cerita kumbang lagi. Saya mengiyakan bercerita lagi. Akan tetapi, untuk permintaan cerita yang ke 4x nya saya bilang sudah saatnya tidur 😁


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination


Komentar