Jungle of knowledge_jurnal minggu 5

Alhamdulillah,  sampai di pekan ke 5 kelas ulat-ulat ini, kita diminta untuk mencari teman dan ngobrol tentang kelas favorit. Jumlah teman yang diminta untuk kita kenalan minimal adalah lima orang.
Hal menarik menurut saya di pekan ini adalah
✓ kita belajar tentang adab. Bagaimana kita menyapa kenalan baru kita. Saya pribadi memilih kenalan dengan secukupnya orang, yang penting terbentuk kehangatan pertemanan diantara kami.
✓ kita belajar tentang menagemen waktu. Kalau mau, saya mau berkenalan dengan banyak sekali orang. Saya termasuk yang suka berkenalan dengan orang baru dan saling berbagi satu sama lain. Akan tetapi, saya kembali kepada prinsip penting dan mendesak sehingga saya membatasi berkenalan dengan 10-20 orang saja.
✓ belajar saling memahami karakter dan kesibukan orang lain. Saya membatasi alat berkenalan saya via wa saja. Dan saat berkomunikasi sangat memungkinkan kalau pesan kita tidak langsung dibalas, saya faham mungkin belum waktunya gadget time mereka. Demikian pula dengan saya yang tidak selalu memegang hp. Selain itu, kadang menemui ada beberapa yang menjawab dengan simple, kadang ada yang justru kita panjang lebar saling berbagi ilmu.

Berikut adalah daftar nama teman yang saya berkenalan:
1. Farah: olahraga dan kesehatan
2. Dewi : Literasi, olahraga dan kesehatan,  manajemen waktu
3. Risdza: olahraga dan kesehatan, main dengan anak, homeschooling
4. Ayuk: olahraga dan kesehatan, cooking
5. Fitri : web,  traveling, olahraga dan kesehatan
6. Yizda: olahraga dan kesehatan
7. Anggita: olahraga dan kesehatan
8. Ani : olahraga dan kesehatan, manajemen waktu
9. Ayu : driving, olahraga dan kesehatan
10. Shinta : manajemen waktu
11. Fifi : portofolio, gizi, main dengan anak
12. Tri: Manajemen Emosi
13. Anis: Kerumahtanggaan
14. Umi: Managemen waktu

Sebagian besar menjawab alasan mereka memilih keluarga favorit mereka adalah karena sesuai dengan mind mapping.



Saya sendiri memilih keluarga favorit olahraga dan kesehatan dan memang saya masih stay disana, saya berharap tidak mendapatkan tsunami informasi dengan memasuki grup. Saya lebih memilih mencari makanan utama melalui go live dan mencari sumber seperti buku atau jurnal. Untuk sementara saya memang lebih mengutamakan mencari ilmu dan stay di kesehatan karena sebelumnya saya pernah mengalami suatu kejadian yang membuat saya harus evaluasi dalam hal nutrisi.

Untuk pekan ini, saya mencari makan utama mind mapping saya tentang kesehatan dari keluarga kesehatan tentang olahraga untuk ibu hamil. Yang disarankan adalah jalan kaki, senam hamil dan yoga. Selain itu saya membaca jurnal swj tentang pentingnya nutrisi bagi tubuh.
Untuk mind mapping pendidikan, saya membaca kitab Tarbiyatul aulad yang membahas tentang posisi anak dalam islam.


#Materi5
#jurnalminggu5
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#kelasulat-ulat
#janganlupabahagia
#institutibuprofesional

Komentar