Jungle of knowledge_jurnal minggu 6

Bahagianya berkomunitas bagi saya adalah bisa saling berbagi dan melayani. Dan di kelas ulat-ulat kuliah buncek ini, bu Septi mengajarkan value berkomunitas tersebut.

Menarik tantangan demi tantangan yang kita lalui. Menurut saya:
1. Kami belajar konsisten menulis ilmu, mengikat ilmu dengan tulisan setiap pekan. Bagi saya, per pekan adalah waktu yang tepat untuk memulai latihan,  karena kalau langsung pasang target tiap hari bisa jadi berat. Jadi, mingguan adalah capaian yang realistis dan terukur bagi saya. he
2. Kami menemukan kebahagiaan kami dan meninggikan potensi tersebut.
3. Berbagi tangki kebahagiaan dengan yang lain. 
4.  Nahh,  ini lah value pekan ini. Kadangkala dalam hidup kita akan menemukan atau berada pada posisi "it's good to do what you love, but the secret of life is love what you do"

Poin ke 4 ini yang sedang saya benar2 usahakan untuk saat ini. Saya sangat cinta keluar rumah bertemu dengan orang-orang,  saling berbagi ilmu, menjadi publik speaker, menjadi guru. Akan tetapi ada satu ketidakseimbangan dalam keluarga saya manakala urusan nutrisi keluarga belum terpenuhi,  akhirnya saya memenuhi tangki kebahagiaan saya diluar tapi di buncek ini saya berusaha mencintai dunia kesehatan (love what you do). Meski dalam realitanya saya masih pelan-pelan berada dalam jalan ini, semoga saya bisa konsisten dan membuahkan hasil yang baik untuk keluarga. aamiin 

Tantangan pekan ini adalah berbagi dengan orang lain tentang makanan yang disukai teman. Saya memilih 4 dari beberapa teman yang pekan lalu kenalan di perkemahan. Ada yang responnya baik dan senang saat saya kirimkan hadiah, ada juga yang responnya biasa2 saja. Ada yang memberikan hadiah kembali ada yang tidak. Begitulah karakter orang, saya berusaha untuk stay positif. Bisa jadi dia sedang sangat sibuk sehingga jawabannya sungguh sangat singkat dan itu bukan saya banget, hehehe. Yang penting kita udah baik ke orang, biar Allah yang menilai 🤗



Semoga ilmu di kelas bunda cekatan ini bermanfaat. Aamiin

#janganlupabahagia
#jurnalMinggu6
#kelasulat-ulat
#buncekbatch1
#buncekiip
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Komentar