Jungle of Knowledge_jurnal minggu ke 4

Pada pekan ini, kami diberikan kesempatan untuk masuk juga ke dalam grup/keluarga yang memiliki tema yang sesuai dengan mind mapping.

Mind mapping saya:
Parenting : FBE, Parenting Nabawiyah, dan Menjadi Ibu tangguh
Kesehatan: M2S, Green Mommy, dan Amani Birth
Managemen waktu: konsisten, fokus dan komitmen.

Saya memutuskan untuk tidak masuk ke dalam grup keluarga lain (tetap stay di grup kesehatan), tapi saya mencari sumber ilmu sesuai dengan makanan utama saya di mind melalui Go Live dari teman-teman di grup lain.
Selain yang sesuai mind mapping, saya kemarin sempat juga menonton yang sesuai passion misalnya public Speaking, yang sebenarnya tetap masuk makanan utama.




Berikut resume yang saya tulis saat mendengarkan go live:
1. Portofolio
a. why : alasan kuat membuat portofolio adalah untuk mengumpulkan bank data anak, sehingga bisa diketahui tumbang dan potensi anak
b. Referensi yang digunakan dalam membuat portofolio: yang menjadi acuan keluarga kami adalah FBE, PT, MIT
c. Media: sosmed, buku, blog, dsb
d. Indikator : sesuai visi keluarga
e. Hambata: konsistensi (ingat strong why), banyaknya referensi (pilih yg sesuai visi keluarga), data dan kerja sama dengan sekolah

2. Homeschooling
Beliau menjelaskan dengan menggunakan framework FBE


Peran orang tua adalah terlibat aktif dengan kegiatan anak, observasi dan membuat portofolio.

3. Publik Speaking
Poin-poin yang perlu diperhatikan adalah
a. image
b. outfit / make up
c. gesture
d. tekanan suara

Semakin tinggi jam terbang dan latihan, semakin lihai pula seorang pembicara dalam menguasai panggung.


#jurnalminggu3
#kelasulat-ulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#institutibuprofesional

Komentar