Day1_tantangan30hari

Hari ini adalah hari pertama kami di kelas kepompong bunda cekatan. Dalam 30 hari ini saya memilih untuk mengaplikasikan dan mengoptimalkan program 18-21 dari program parenting yang pernah saya ikuti dengan abah ihsan. Rencana ini sudah saya fikirkan saat kelas ulat-ulat dan ternyata benar, sejalan dengan tugas yang ada di kelas kepompong. Waktu kelas ulat-ulat, Alhamdulillah saya berhasil melalui tantangan membuat jurnal mingguan, dan saya berencana melanjutkannya dalam bentuk harian, ternyata tugas di kelas kepompong ada tantangan 30 hari. Bismillah.. semoga Allah memudahkan dan memberikan keberkahan. aamiin

Kenapa saya memilih program 18-21?
harapan saya, saya ingin lebih optimal dalam meluangkan waktu untuk mendampingi anak2 dan keluarga, waktu untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini saya dapatkan. Jadi, intinya, ini adalah real time untuk aplikasi.
Akan tetapi, karena keadaan yang berubah, yakni paginya anak2 sudah bersama saya, karena kondisi sekolah yang diganti dengan belajar dirumah, akhirnya saya ingin mengefektifkan waktu minimal habis maghrib sampe isya, maksimal sampe jam 21. Maksudnya, saya tidak mau memaksa keadaan harus 18-21. Kalau anak2 ingin main sendiri, ya saya persilakan.

Sisa waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk membuat poin tentang "mendidik  anak pra baligh" yang semoga lebih tergambar bagi saya untuk membuat bentuk aplikasinya untuk anak-anak. Materi ini penting bagi saya agar mereka siap menghadapi masa yang akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah.


Day1
Setelah Maghrib, kami makan bersama. Alhamdulillah hari ini anak2 makan sendiri. Setelah itu kami video calling ortu di jawa. Habis itu anak2 memilih untuk main sendiri. Mereka memilih mainan di rak sesuai kesukaan masing-masing. Setelah itu saya menemani kakak untuk belajar tentang "rasa syukur hari ini". Alhamdulillah dia senang dengan kegiatan hari ini.



#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional


Komentar