Puasa_kelas kepompong

Menarik sekali mengikuti kelas bunda cekatan ini, Alhamdulillah sejalan dengan rencana yang memang akan dilakukan. Sehingga jadi lebih semangat eksekusi karena memang banyak teman dan tersuasanakan untuk semangat mengerjakan. Terimakasih IIP, Bu Septi dan teman2 semua.

Untuk puasa pekan ini, saya mengambil target puasa dari sosmed. Kenapa saya memilih ini?
1. Saya tidak mau terkena tsunami informasi tanpa aplikasi.
2. Pas dengan kondisi saat ini, ditengah informasi ttg kesehatan yang tidak baik, saya memilih mengurangi sosmed untuk menjaga agar fikiran agar tetap positif.


Day 1&2: Bad
Sudah terfikir akan puasa tapi belum memikirkan managemen yang pas.  Termasuk dikit2 masih buka, dikit2 masih buka. Padahal kalau diakumulasikan waktunya kan dikit2 lama2 menjadi bukit. Benar-benar tidak sesuai target 😬

Day 3&4 : Need improvement
Mulai bisa mengurangi, inget2 dengan tujuan puasa. Tapi masih aja tergoda untuk mengikuti perkembangan sosmed

Day 5: Very Good
Saya mulai bisa membuat konsep yang pas. Berniat dan berusaha lebih kuat. Saya menetapkan boleh lihat dalam sehari maksimal 2 jam

Day 6&7: excellent
Alhamdulillah, semakin besar niat dan usaha saya untuk benar-benar puasa sosmed. Hari2 berikutnya juga saya gak berminat melihat, paling lihat postingan yang menenangkan dan positif, itupun cuma sebentar. Saya lebih fokus pada tugas-tugas yang harus diselesaikan.
Alhamdulillah, waktu saya jadi lebih banyak untuk menyelesaikan tugas dan fikiran saya bisa tetap positif 😊

#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-1
#materi1
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar