Jurnal puasa minggu2_kelas Kepompong

Jurnal minggu 2

di minggu ke 2 kali ini, saya menetapkan apa yang mau saya pilih untuk puasa adalah
1. manage sosmed, sebagaimana pekan lalu
2. manage gadget

Dalam hal manage sosmed, Alhamdulillah berhasil untuk tidak berlama2 bahkan jarang banget buka. kalau mungkin saya membatasi waktu dengan 2 jam,  Alhamdulillah tak pernah sampai batas tersebut. 
Hal ini membuat saya fokus pada tugas dan lebih bahagia karena tidak banyak input masuk, apalagi yg belum tentu benar.
Saya masih membuka dalam rangka membaca opini islam, jadi saya benar-benar memilih yang menguatkan iman dan imun saja. Sebenarnya badge untuk ini adalah excellent.

Tapi karena saya ada dua target dalam pekan ini, yakni manage gadget dan saya belum menemukan formula yang pas makanya saya hanya bisa memberikan badge very good. Tugas yang berkaitan dengan hp bisa selesai tapi saya merasa masih belum memanage dengan baik.

Pekan depan semoga bisa! Sekaligus menemukan formula yang pas setelah melihat rutinitas yang baru di #stayathome, saya mencoba melakukan hal berikut
1. membuat jadwal harian termasuk jadwal gadget. saya membagi menjadi 4 waktu. Remember, mengerjakan tugas yg memerlukan gadget! bukan sosmed
2. menulis apa saja prioritas utama yg dikerjakan di catatan keep, sehingga bisa fokus dalam membuka gadget. bukan langsung sekali lahap tapi tugas malah keteter.

Bismillah...
bersiap untuk puasa di pekan selanjutnya. Saya sudah mencobanya hari ini Alhamdulillah berhasil, he....
moga puasa pekan depan bisa istiqomah 😊


#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-2
#materi2
#kelaskepompong

Komentar